Minggu, 05 September 2010

Iniesta & Xavi Kandidat FIFA Ballon d'Or

MADRID _ Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque meyakini dua anak asuhnya Andres Iniesta dan Xavi Hernandez adalah unggulan terdepan sebagai peraih trofi FIFA Ballon d'Or tahun ini.
Perpaduan dua jenderal ini adalah nyawa permainan Tim Matador dan Barcelona. Xavi dan Iniesta kembali menunjukan aksinya ketika Spanyol melibas Liechtenstein 4-0, di Kualifikasi Euro 2012, akhir pekan lalu.
Del Bosque pun menyatakan puas atas kampanye awal Spanyol dalam mempertahankan trofi Euro, yang suskes direbut pada 2008 lalu.
"Mereka sangat berhak mendapatkan Ballon d'Or? Tidak ada yang meragukan ini. Keduanya adalah pemain terbaik di dunia," jelas Del Bosque kepada AS.com, Senin (6/9/2010).
Spanyol memperoleh kemenangan sebagai lanjutan kesuksesan di Piala Dunia 2010 lalu. Banyak pihak yang meyakini bahwa di Euro 2012 nanti, adalah saatnya kegagalan bagi Matador.
"Saya pikir itu adalah pemikiran yang keliru. Kami masih sangat baik dan memainkan sepakbola indah. Ini bisa bertahan lebih lama lagi dan era kami belum habis," tutup mantan pelatih Real Madrid ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar