Jumat, 31 Desember 2010

Kaleidoskop Ane di Tahun 2010

Waktu berlalu begitu cepat. Tak terasa kita sudah di penghujung tahun 2010. Untuk sekedar mengingat kejadian di tahun eni, ane iseng-iseng bikin agenda atau biasa disebut kaleidoskop untuk mengingat kejadian yg bersejarah menurut ane di tahun 2010.

Januari 2010.
Masuk sem.2. Ini belajar terakhir ane di kelas 9 tepatnya di SMP ane tercinta, SMPN 1 Cilegon. Di tahun eni, ane ada operasi penyembuhan dari penyakit patah tulang. Di Bulan eni, ane merasa ada aura baik untuk ane di tahun 2010.

Februari 2010
Percobaan UAN atau Try Out pertama ane. Berjalan lancar meskipun tdk dengan hasilnya. Dua minggu berikutnya ane ada TO lg yg kedua. Tentunya dengan hasil yg tdk baguuus. Yg lebih baik di bulan eni, gw ketemu ama orang-orang yg berpengaruh bagi gw untuk ke depannya. Mereka orang2 yg sangat berpendidikan.

Maret 2010
Biasa-biasa aja. Lagi2 TO di bulan eni. Tapi yg membuat ane sedikit kgk suka ama bulan eni yaitu dihapusnya Rock Legend (RL biasa disebutnya) dari facebook yg membuat para RL-er serasa mati, serasa nyawa mereka tlah dicabut secara paksa. RL dihapus karena banyak para pemain "hitam" yg menjual cash2 secara liar dan penyebar script kematian yg begitu mengganggu kehidupan para RL-er. F*ck untuk penyebar script. Pada bulan eni, ane mulai nyoba2 daftar berbagai SMA untuk meneruskan pendidikan demi gelar sarjana teknik. SMA pertama yg mulai gw coba yaitu MA Insan Cendekia. Hasilnya seperti dugaan ane. Ane gak diterima.

April 2010
Oke, menurut ane ini bulan plg baik dan buruk untuk ane. Buruk, karena pada bulan ini bisa dibilang terakhir gw belajar di SMP yg penuh dengan orang berpendidikan, SMP 1 Cilegon. Pada bulan ini, gw banyak ujian yg akan menentukan kehidupan gw ke depan. UAN, Ujian Praktek, UAS. Harus dilalui untuk supaya dapet Smancil. Ada kabar baik pada bulan ini. Pada bulan ini temen gw ada yg baru jadian. Dia jadian tgl 17 bulan ini. Dia selalu menganggap tgl 17 adalah tgl yg penuh berkah. It's the Best Month in this year.

Mei 2010
Yak, ane sudah melewati puncak pendidikan menengah pertama ane, saatnya sibuk mencari SMA yg bakal jadi tujuan ane berikutnya. Pada bulan ini, gw disibukkan dgn kegiatan menyibukkan seperti melegalisir rapot. Memang gampang menulisnya. Tapi klo anda mengalaminya, sgt menyibukkan. Sibuk, tapi kenapa didalam hati ane kegiatan ini sgt menyenangkan. Apakah ane seneng dgn yg namanya kesibukan. Entahlah, Lupakan itu. Pada bulan ini, ane ada pembagian hasil UN. Acara pembagian dibagikan di tempat2 yg berbeda. Sesuai dgn tempat tinggal anak masing2. Pas gw mo ngambil hasil UN ane. Ane ngambil pada waktu yg sangat2 telat. Padahal tempat pembagian ama rumah ane deket bgt, satu komplek malahan. Pas gw jalan, ada anak kelas laen yg nanyain rumah pembagian pembagian hasil. Oke gw cabut ma dia ke rumah tsb. Gw nunjukin ke dia dgn aksen yg tidak ramah. Akhirnya, nyampe juga. Gw salam ma guru2 yg ada disana, trus gw dikasih amplop, gw buka perlahan-lahan, gw baca, disitu ditulis, sudah dapat ditebak, gw LULUS. Mo loncat2, ga enak. Wong dirumah orang. Gw duduk dulu bentar, gw baca2 NEM-nya. Luar Biasa. 35,20. Padahal pas TO sebelumnya, nembus angka 33 aja gak pernah. Gw pamitan ama guru yg ada disana. Trus tanpa mempedulikan temen ane yg masih di dalam rumah tsb, gw langsung cabut. PAs dibelokkan, dah ga ada sapa2 lg. Gw lari2 kegirangan. Loncat2. Mo jungkir balik jgnlah, jlan beraspal. Gw ke Indomaret, buat beli Pepsi sebagai tanda kegirangan ane.
Pada bulan ini, ane pernah diajak ama bokap ke tempat bokap gw kuliah dulu, politeknik negeri jakarta (PNJ). Gilaaa....!!!! Ane liat begitu banyaknya barang yg dibuat dgn penuh pendidikan disini. Dari sini, gw tertarik apa yg namanya TEKNIK. Pada bulan ini, apa yg membuat gw mulai jd gila bola. Pada tgl 22, Internazionale Milano bertemu dengan Bayern Munich di Final UCL. Ane tunggu ampe jam 2 pagi. Sangat bersejarah karena membuat ane jadi GILA BOLA. Satu lg, pada bulan ini, bokap gw pergi ke Thailand. Tentunya karena prestasi beliau. Nice Dad! Satu hari sebelum keberangkatan beliau ke Thailand, ane ada acara wisuda kelulusan, wisuda yg sgt mengesankan. Sangat mengesankan sampai2 gw gak bisa tulis semua yg mengesankan pada saat wisuda ini. It's the Best Month in this year again.


Juni 2010
Oke, bulan ini, bulan paling Menguntungkan bagi ane (Walaupun pada bulan yg lalu juga ada keberuntungan yg ane alami). Pertama, gak sia-sia gw belajar selama di SMPN1 Cilegon. Gw ikut tes di Smandak, meskipun target ane sebenarnya Smancil, Smandak cuman untuk cadangan bila gw gak diterima di Smancil. Selain itu, keberuntungan ane, yaitu pertama kalinya ane dapet HP. Sebelum gw cabut ke Dealer resmi HP, gw ambil dulu tuh ijazah ma hasil-hasil nilai belajar gw selama kelas 9. Ada yg membuat gw pada bulan ini, hari ini yg membuat gw tenang, nyaman. Pada saat gw mo cabut dari sekolah, gw gak sengaja ngeliat, ngelirik mata dia. Oke dia cewek idaman gw yg dah gw incer sejak kelas 8. Sayangnya, pada saat itu, hari terakhir gw ke sekolah gw. Berarti ini hari terakhir ane ke ekolah itu, kecuali klo ada urusan. Ane harap, ini bukan saat terakhir gw ngeliat mata dia. Well, setelah dapet HP baru, Nokia E63, hahaha.... Gw langsung minta cabut ke rumah ma ortu. Sip, dapet dah HP baru. Seminggu kemudian, perhelatan akbar Sepakbola diselenggarakan di dunia hitam untuk pertama kalinya. Dan itu bersamaan dengan pertama kalinya gw ngikutin, menyaksikan pertandingan secara intensif Piala Dunia untuk pertama kalinya. Ini disebabkan karena penyakit gila bola ane yg baru mengidap diri ane. Sip, pelajaran ato hikmah dari menyaksikan secara intensif piala dunia kali ini, gw bisa secara aktif ikut-ikut ngobrol tentang isu2 terkini. Trus di bulan ini gw daftar di sekolahan yg jadi target ane. Smancil. Seminggu kemudian pengumuman keluar dan gw diterima. Gw bersyukur kepada Allah SWT. Sedihnya, temen seperjuangan ane, ada yg gak terima di SMA ini yg ternyata Smancil adalah impiannya sejak kecil. Oke, mau gak mau gw harus rela melepas tangan teman seperjuangan ane karena ini jalan hidup gw. Selamat Tinggal Kawan. Semoga kita dipertemukan oleh Tuhan lagi dalam keadaan yg sangat Sukses. Sesuai dengan jalan hiup kita. Meskipun itu 15 tahun lagi. Amiiin.

Juli 2010
Oke. Oke. Gw bisa terima kenyataan itu. Sangat menyedihkan. Kenapa? Bulan ini bisa dibilang, yaa. Sedikit sial daripada bulan yg lalu2. Pada bulan ini, pertama kalinya gw rambut gw diperlakukan secara biadab. Dengan naasnya para OSIS2 itu menyuruh adek2 kelas cowoknya dibotakin, setengah centi gan. Botak beneeer!!!! Yg lebih sialnya, gw mengalami MOS yg sg sangar. GAk kuat ane ceritainnya, kepanjangan. Soalnya 1setengan jam lagi dah mau tahun 2011. Sedangkan ini harus selesai sebelum jam 00.00

Agustus s/d Desember 2010
Hahaha.....Gw nikmatin saat pertama gw di SMA. Awal memang sgt mengesankan. Banyak orang2 yg keliatan asik. Gw kira mereka orang2 yg berpendidikan karena telah diterima di Smancil. Sip, 2 bulan kemudian, memang masih nyaman gw di kelas gw di Smancil. Karena gw kira asik, gw ampe ikut-ikutan nongkrong bareng mereka(tentunya ma anak2 cowoknya). Pengetahuan tentang otomotif bertambah drastis. Entah kenapa semakin kesana, mereka terkesan anarkis. Ugal-ugalan. Segala sesuatu kenakalan anak remaja mungkin ada terdapat dalam diri mereka. Untungnya pada saat akhir tahun, Desember 2010, sikap mereka melunak, apa karena tentang nilai UAS sem.1 yg rata2 anjlok. Gw, yg merasa seperti disingkirkan dikelas tsb, hampir mengklaim gw plg benar dikelas tersebut. Karena cuman gw yg gak seneng apa yg namanya rokok, meskipun ada beberapa, sekita 4 orang. Dialah yg tetep jadi temen ane. Mereka yg seneng nongkrong, rokok, entah kenapa jadi seperti kembali akrab ma ane. Seperti saat2 awal. Meskipun ada sedikit keberuntungan, yg plg beruntung, tentu pada saat bulan Desember. Gw rank.11 yg ternyata gw pl tinggi diantara anak2 cowoknya. Meskipun demikian, gw sedikit was2 ma nilai rapot ane, karena nilai gw yg berkaitan ma jurusan IPA gak ada satupun yg tembus angka 80. Sip, impian ane tuk 2011, ane memohon kepada Alla SWT, supaya jalan ane dipermudah untuk sampe ke IPA, bahkan ampe gw dapet gelar SARJANA TEKNIK. AMIIIIIIIN.

Well, itulah sedikit ringkasan tentang kaleidoskop ato pengalaman yg gw alamin dari yg  mengesankan ampe yg tragis. Meskipun banyak yg gak diceritakan, seperti saat2 begadang yg paling heboh waktu PD dan lain-lain.


Well, gw perwakilan Madridistas mengucapkan.
SELAMAT TAHUN BARU
Semoga harapan saya dan kalian semua yg belum dikabulkan, dapat dikabulkan pada tahun yg penuh berkah ini, tahu 2011. Insya Allah. Amiiin Ya Rabbal 'Alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar